Sunday, March 13, 2011

Empat Pemain Keturunan Indonesia-Belanda Hiasi Skuad Timnas Indonesia U-23

Empat Pemain Keturunan Indonesia-Belanda Hiasi Skuad Timnas Indonesia U-23. Empat pemain keturunan Indo-Belanda , yakni Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, Joey Suk, dan Stefano Lilipaly, bakal menghiasi skuad timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011, November mendatang.

Menurut Deputi Bidang Teknik BTN (Badan Tim Nasional) Iman Arif, naturalisasi Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, dan Joey Suk sudah ditandatangani DPR RI. "Sedangkan untuk Stefano (Lilipaly) siap menyusul karena masih dalam proses," kata Iman, Minggu (13/3).

Awalnya, Ruben, Diego, dan Joey Suk diproyeksikan bisa memperkuat di ajang pra kualifikasi Olimpiade 2012. Tapi karena paspor urung rampung, ketiganya gagal memperkuat skuad Garuda Muda saat menghadapi Turkmenistan.

Pria yang diketahui memiliki saham di Leicester City ini juga menerangkan, tiga pemain Indo-Belanda itu dipastikan menjadi bagian dari sekitar 10 pemain skuad pra kualifikasi olimpiade yang ditarik ke skuad SEA Games 2011. Nama - nama anggota skuad SEA Games sendiri akan diumumkan besok pagi, Senin (14/3).

Selain tiga pemain itu, kiper Kurnia Meiga Hermansyah, winger Oktavianus Maniani, dan striker Yongki Aribowo hampir pasti juga akan menjadi bagian skuad SEA Games. "Untuk nama-nama pastinya silahkan tunggu Senin pagi nanti (besok pagi)," lanjut Iman.

Pria yang juga menjabat sebagai manajer timnas U-23 ini mengungkapkan, setelah terhenti dalam persaingan pra olimpiade, BTN dan tim pelatih sudah melakukan evaluasi menyeluruh. Tak hanya terkait timnas U-23, tapi juga timnas senior yang Juli nanti akan turun di ajang pra kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Setelah preskon lusa, coach Alfred (Riedl) akan pulang kampung dulu ke Austria. Dia cuti sekitar tiga pekan," beber Iman Arif.

Iman juga mengungkapkan jika BTN tetap akan mengupayakan skuad SEA Games melakukan pemusatan latihan sekitar dua bulan di Austria. "Itu sedang kami upayakan dan saya yakin kita bisa melakukannya," tegas Iman.

No comments:

Post a Comment