Sunday, March 13, 2011

Hasil Pertandingan Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan (ISL 2010/11)

Hasil Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan. Persija Jakarta pesta gol ke gawang Persiba Balikpapan pada lanjutan Indonesia Super League pekan ke-16.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, 13 Maret 2011, Persija langsung menggebrak dengan mencetak gol lebih dulu lewat striker sekaligus kapten tim, Bambang Pamungkas saat laga abru berjalan 9 menit.

Bomber yang akrab disapa Bepe itu melesakkan bola ke gawang Galih Sudaryono usai menyambar umpan M. Ilham dari sisi kiri pertahanan Persiba lewat sepakan kaki kanannya.

Persiba sendiri masih mampu mengimbangi permainan tuan rumah pada awal-awal laga. Tim berjuluk Beruang Madu itu coba menyamakan kedudukan melalui serangan balik yang bertumpu pada Aldo Baretto.

Hasilnya cukup memuaskan kala Aldo mampu menjebol gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko pada menit ke-27 usai menerima umpan silang dari sisi kanan penyerangan.

Gol penyeimbang Persiba melecut semangat tuan rumah untuk kembali unggul. Namun, hingga turun minum mereka masih gagal mencetak gol tambahan.

Memasuki babk kedua, Bepe cs tampil mendominasi dan langsung berinisiatif menyerang. Akhirnya, Persija mampu menciptakan gol tambahan di menit 55 lewat gol bunuh diri defender Mijo Dadic. Dadic salah mengantisipasi jalannya bola yang diarahkan pemain Persija M.Ilham.

Hanya berselang lima menit kemudian, kembali tim Macan Kemayoran memasukkan bola ke jala Persiba. Kali ini, gantian Agu Casmir yang mencetak gol untuk tuan rumah. Agu mampu memanfaatkan umpan dari Greg Nwokolo. Sayangnya, selebrasi berlebih dengan cara salto dari Agu sempat membuat engkelnya bermasalah. Dia pun harus menerima perawatan di pinggir lapangan.

Masuk menit 72, tim tuan rumah mendapat gol keempat yang disumbang M.Ilham. Gol ini menjadi gol tercantik sepanjang pertandingan karena tercipta lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Unggul empat gol tak membuat Persija mengendurkan serangan. Hingga pada masa injury time, Aliyudin melengkapi pesta dengan mencetak gol kelima sekaligus menutuup pertandingan dengan skor akhir 5-1

Kemenangan ini membuat Persija naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara menggeser Persiwa Wamena dengan koleksi 29 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Persiba masih tertahan di papan bawah dengan hanya 18 poin.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan:

Persija Jakarta: Hendrro; Ismed, Arsene, Ambrizal, Amarzukih; Haerudin, Makor, Nwokolo. Casmir, M Ilham; Bambang P

Persiba Balikpapan: Galih; Dadic, Muhammadan, Iqbal, Asri; Trias,Y.Dejong, Erik; Sultan, Aldo, Amri.

No comments:

Post a Comment