Sunday, March 20, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Sunderland vs Liverpool (EPL 2010/11)

Hasil Sunderland vs Liverpool. Liverpool berhasil mencuri tiga tiga poin dari Sunderland berkat kemenangan 2-0 pada lanjutan Liga Inggris. Kemenangan yang sedikit berbau kontroversial lantaran The Black Cats mendapatkan penalti dan kartu merah yang mengundang protes keras.

Bertanding di Stadium of Light, Minggu, 20 Maret 2011, malam WIB, Liverpool langsung menekan di menit-menit awal, namun dominasi permainan pada awal pertandingan dipegang tim tuan rumah.

Petaka bagi Sunderland. Laga baru berjalan setengah babak, dua pemainnya harus keluar lantaran cedera. Sulley Ali Muntari dan Kieran Richardson digantikan oleh Lee Cattermole dan Steed Malbranque.

Pada menit ke-33, petaka berikutnya datang bagi tuan rumah. Pelanggaran John Mensah kepada Jay Spearing tak hanya berbuah kartu kuning. Pun kartu kuning bagi Mensah.

Penalti tersebut terlihat kontroversial lantaran terlihat Spearing terjatuh di luar kotak penalti. Tapi, wasit bergeming. Dirk Kuyt yang ditunjuk menjadi algojo dengan dingin mengelabui Steve Mignolet. Gol ini sekaligus menjadi pembeda hasil kedua tim pada saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Sunderland kembali mencoba mengambil inisiatif serangan seperti halnya babak pertama. Namun, justru Liverpool yang mendapatkan peluang berbahaya lebih dulu.

Pada menit ke-50, Carroll nyaris mencetak gol pertamanya bagi Liverpool. Namun, sundulannya memanfaatkan situasi sepak pojok masih bisa dimentahkan Cattermole yang berada di bawah mistar gawang Sunderland.

Liverpool memang tampil lebih baik pada babak kedua. Peluang demi peluang dibuat. Hanya penampilan apik Mignolet dan barisan pertahanan tuan rumah yang membuat segala peluang itu batal menjadi gol. Sunderland hanya sesekali melakukan tekanan, tanpa menghadirkan ancaman berarti bagi Jose Reina.

The Reds akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Menerima umpan lemparan ke dalam Kuyt, Suarez menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tendangan ke tiang dekat tanpa mampu diantisipasi Mignolet.

Langkah Sunderland untuk mengejar ketinggalan tambah sulit. Pada menit ke-83, Mensah dikartumerahkan langsung oleh wasit Kevin Friend setelah menarik kaus Suarez.  Putusan yang membuat manajer Steve Bruce berang di tepi lapangan.

Kendati demikian, tak ada gol lagi yang tercipta. The Reds menang 2-0 atas tuan rumah Sunderland. Tambahan tiga angka belum mengubah posisi Liverpool yang kini berada di peringkat enam dengan poin 45. Anfield Gang masih terpaut empat poin dari zona Eropa terdekat dan terakhir yang dihuni Tottenham Hotspur.
Video hasil pertandingan Sunderland vs Liverpool bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Sunderland vs Liverpool:

Sunderland: Mignolet, Ferdinand, Bramble, Mensah, Bardsley, Sessegnon, Henderson, Muntari (Cattermole '19), Richardson (Malbranque '22), Welbeck (Elmohamady '61), Gyan.

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Skrtel, Agger, Kuyt, Meireles (Maxi '84), Lucas, Spearing, Carroll (N'Gog '72), Suarez (J. Cole '89).

No comments:

Post a Comment