Monday, March 21, 2011

Jelang GP Australia 2011: Sebastian Vettel dan Mark Webber Tebus Kegagalan

Jelang GP Australia 2011: Sebastian Vettel dan Mark Webber Tebus Kegagalan. Sebastian Vettel akan berpacu di GP Australia sebagai pecundang. Juara bertahan F1 musim 2010 itu tahun lalu gagal finis pada ajang GP tersebut. Tak dapat dimungkiri, pembalap Jerman tersebut lantas bertekad memenangi GP Australia tahun ini, yang akan digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada 27 Maret 2011.

Tahun lalu Vettel (23) gagal finis saat mobil Red Bull Renault RB6 mengalami kerusakan di poros roda depan bagian kiri. Kiprahnya di GP Australia 2010 harus terhenti di lap ke-25 dari 58 lap yang harus diselesaikan. Terasa semakin menyesakkan bagi Red Bull karena pembalap andalan mereka itu start dari pole position.

"Mengawali musim balap di Australia menjadi hal yang istimewa karena semua memang spesial disana. Saya juga menengok kembali prestasi tahun lalu untuk memacu diri lebih keras tahun ini. Saya fokus pada mobil baru untuk musim ini. Ini seperti kembali ke garis start. Masih 0-0. Saya tak sabar menantikan saat-saat balapan karena tim kami sudah melakukan cukup persiapan," ujar Vettel.





Pembalap Red Bull pendamping Vettel, Mark Webber pun mengejar kemenangan di kandangnya. Meskipun sudah membalap F1 GP Australia sejak 2002, Webber belum sekalipun menang. Tahun lalu Webber menduduki peringkat kesembilan.

"Saya berharap keberuntungan menyertai saya di GP nanti. Sejak 2002, peruntungan saya tidak pernah baik di Australia. Sebagai tuan rumah, saya siap menghadapi GP Australia," ujar Webber.

GP Australia 2010 dimenangi Jenson Button dari McLaren. Di urutan kedua ada Robert Kubica (Renault) dan ketiga adalah Felipe Massa (Ferrari).

 

No comments:

Post a Comment