Wednesday, March 16, 2011

Bae Yong-Joon Sumbang Jepang Rp 7,8 Miliar !


Para penggemar selebritas Korea di Jepang pasti terharu dengan tindakan mulia pujaan mereka. Bintang pop Korea, Bae Yong-joon mendonasikan 1 miliar won atau setara Rp 7,8 miliar untuk membantu pemulihan rakyat Jepang setelah musibah besar gempa berkekuatan 9 skala richter diikuti gelombang tsunami 11 Maret lalu.

Keyeast, manajemen artis yang mewakili Bae mengatakan sumbangan itu langsung diberikan ke pemerintah Jepang.

Bae yang amat populer di Jepang berkat serial fenomenal Asia, Winter Sonata itu pada Senin lalu menuliskan ungkapan duka citanya terhadap korban di situs pribadinya. "Saya begitu cemas dengan keselamatan fans saya.

Saya tak bisa berhenti melihat televisi." Ia menambahkan, "Saya harap Jepang bisa pulih sesegara mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu situasi ini."

Ini bukan pertama kalinya Bae menunjukkan kemuliaan hatinya menyikapi bencana dunia. Dia pernah mendonasikan Rp 2,3 miliar sewaktu Niigata Chuetsu di Jepang diguncang gempa pada 2004. Ia juga mendonasikan Rp 2,3 miliar lagi untuk masyarakat Aceh saat dihantam gempa dan tsunami dahsyat pada 26 Desember 2004.

Lawan mainnya di Winter Sonata, Choi Ji-woo juga menunjukkan kelembutan hatinya. Ia mendonasikan 200 juta won atau setara Rp 1,5 miliar Jepang. Sumbangan itu diberikan melalui Palang Merah Korea, kemarin.

"Saya sungguh terkejut. Karenanya saya tidak berani bertanya keselamatan para penggemar saya,"ia menulis di situs pribadinya. "Aku hanya ingin menyediakan dukungan kecil."

Aktor dan penyanyi Ryu Si-won, yang juga amat populer di Jepang menyumbang Rp 1,5 miliar. Ia bahkan menyatakan akan berpartisipasi sebagai relawan untuk memulihkan korban. "Saya dapat membayangkan wajah-wajah para penggemar saya di Sendai yang ceria ketika saya bernyanyi di sana dulu. Apa yang dipertontonkan di televisi (sekarang) membuat saya patah hati,"kata Ryu kepada kantor berita Yonhap.

Perwakilannya mengatakan, dia saat ini tengah membahas bersama manajemennya di Korea dan Jepang cara berpartisipasi langsung memulihkan mental korban. Ryu selama ini dikenal aktif mencari penggemar Jepangnya bernama Eriko Tanahashi yang datang ke Korea pada awal tahun lalu dan hilang sejak saat itu.

Aktor muda yang kini menjadi idola di Korea dan Jepang, Jang Geun-seok ikut tersentuh hatinya. Ia menyumbang sebenar 10 juta yen atau setara Rp 1 miliar ke Palang Merah Jepang. (tempo)

No comments:

Post a Comment