Saturday, March 19, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid (La Liga 2010/11)

Hasil Atletico Madrid vs Real Madrid. Real Madrid sukses mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor 2-1 dalam derby Madrid pada jornada ke-29 La Liga 2010/11.

Bertanding di Stadion Vicente Calderon, Minggu, 20 Maret 2011, dinihari WIB, Madrid langsung menggebrak pada menit pertama. Sebuah aksi individu Marcelo diakhiri dengan umpan matang kepada Karim Benzema. Sial bagi Benzema, sepakannya masih melebar.

Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang pertamanya pada menit kelima. Namun, tendangan bebasnya masih bisa dijinakkan oleh David De Gea.

Benzema membawa Madrid unggul pada menit ke-11. Menerima umpan terobosan dari Sami Khedira, pemain 23 tahun ini menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum mengelabui De Gea.

Pada menit ke-19, kubu tuan rumah hampir saja menyamakan skor. Umpan silang Diego Forlan mengarah tepat kepada Aguero yang berdiri bebas di tiang jauh. Namun, penyelamatan akrobatik Ricardo Carvalho menggagalkan peluang emas tersebut.

Terus-menerus jual-beli serangan, keberuntungan kembali berpihak ke kubu Madrid. Sebuah serangan yang terorganisasi dari sisi kanan pertahanan Atletico menjadi awal terciptanya gol kedua Madrid. Pada menit ke-33, Umpan silang mendatar Marcelo dengan sempurna diselesaikan Oezil melalui tembakan yang terukur.

Setelah turun minum, kedua tim kembali menampilkan permainan yang menghibur. Peluang langsung tercipta pada menit ke-54 untuk tuan rumah. Namun, penampilan apik penjaga gawang Madrid, Iker Casillas, menggagalkan usaha Aguero untuk membuat gol.

Upaya kubu Atletico untuk mencetak angka pada laga derby itu akhirnya hadir empat menit jelang bubaran. Bekerja sama dengan Koke, Aguero berhasil menggetarkan jala Casillas.

Namun aksi Aguero tersebut ternyata menjadi gol penutup derby ibukota Spanyol. Madrid pun kembali menunjukkan keperkasaannya terhadap Atletico. Selain itu, Los Blancos tetap menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Barcelona dengan selisih lima poin.

Kemenangan ini membuat pasukan Jose Mourinho mengumpulkan 73 poin dari 29 pertadingan. Mereka tetap di peringkat kedua klasemen sementara dengan selisih lima poin dari Barca. Atletico di peringkat ketujuh dengan 39 poin.

Video hasil pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Atletico Madrid vs Real Madrid:

Atletico Madrid: De Gea, Ufjalusi, Godin, Dominguez, Filipe, Mario Suarez, Thiago, Elias (Koke 45'), Reyes, Forlan (Costa 78'), Kun Aguero

Real Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Lass (Arbeloa 82'), Khedira, Xabi, Oezil, Benzema (Adebayor 70'), Ronaldo (Di Maria 72').

No comments:

Post a Comment