Saturday, March 19, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester United vs Bolton (EPL 2010/11)

Hasil Manchester United vs Bolton. Manchester United sukses meraih tiga poin pada lanjutan Premier League Matchday ke-30 setelah mengalahkan Bolton dengan skor 1-0.

Bertandign di Old Trafford, Sabtu, 19 Maret 2011, malam WIB, Sir Alex Ferguson, yang harus mengatur timnya dari tribun penonton kembali memercayai lini depan klubnya diisi duet Wayne Rooney dan Javier "Chicharito" Hernandez. Kedua duet ini terbukti mengantarkan Red Devils melaju di pentas Eropa.

Bolton sendiri tampil dengan susunan pemain yang mengejutkan. Secara tak disangka-sangka manajer Owen Coyle langsung memainkan tiga pemain yang biasa beroperasi di sektor penyerangan. Trio Johan Elmander, Daniel sturridge, dan Kevin Davies dipercaya main sejak awal laga.

Keputusan tersebut terbukti tepat sepanjang babak pertama. Lini belakang Man. United yang diisi duet Chris Smalling dan Jonny Evans, terlihat kerepotan menahan kolaborasi Elmander cs.

Meski mendominasi penguasaan bola, namun para pemain Setan Merah jarang melancarkan serangan berbahaya ke gawang Bolton yang dikawal Jussi Jaaskelainen. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Man. United mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Berbatov menggantikan Chicharito yang tampil kurang maksimal. Untuk mempertajam laju serangan dari sayap, Man. United juga mengganti fullback Wes Brown dengan Fabio Da Silva.

Masuknya Berbatov sempat memberikan variasi permainan yang berbeda. Pada menit ke-72, sepakan pemain asal Bulgaria tersebut hampir saja membuka skor pertandingan. Sayang, tendangannya menyambut umpan Rooney, masih menyamping tipis di samping jala Bolton.

Tiga menit setelah peluang Berba, Man. United terpaksa bermain dengan 10 pemain menyusul dikartumerahkannya Evans akibat pelanggaran dua kaki terhadap Stuart Holden.

Tampil dengan sepuluh pemain, Red Devils semakin sulit menembus rapatnya pertahanan The Trotters. Apalagi, performa bek sentral Bolton, Gary Cahill, begitu gemilang menjaga daerah kekuasaannya.

Namun pada menit ke-88, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan. Memanfaatkan kemelut, tembakan jarak dekat Berbatov "menyelonong" masuk tanpa bisa dihalau Jaaskelainen.

Gol tersebut akhirnya menjadi satu-satunya yang tercipta di Stadion Old Trafford. Kemenangan tipis, sudah cukup memantapkan posisi Man. United di puncak klasemen Premier League.

Dengan tambahan tiga poin ini, 'Setan Merah' kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin dari 30 laganya sekaligus memperlebar jarak dari Arsenal jadi lima poin yang bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion. Sementara Bolton tertahan di posisi ketujuh dengan 40 poin.

Video hasil pertandingan Manchester United vs Bolton bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Manchester United vs Bolton:

Manchester United: Van der Sar, Brown (Fabio 45'), Smalling, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Giggs, Nani, Rooney, Hernandez (Berbatov 45')

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Wheater, Cahill, Robinson, Elmander, Holden (Taylor 78'), Muamba (Klasnic 90'), Petrov, Kevin Davies, Sturridge (Lee 60').

 

No comments:

Post a Comment