Friday, March 18, 2011

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta (ISL 2010/11)

Hasil Persib Bandung vs Persija Jakarta. Persija Jakarta sukses mempecundangi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League 2010/11 dengan sekor 2-3.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (18/3/2011) sore WIB, berlaga di depan pendukungnya sendiri, Persib lebih dulu punya peluang mencetak gol melalui Abanda. Menyambar umpan tendangan sudut, tandukan Abanda melenceng tipis dari gawang Persija.

Memasuki menit 16 publik Stadion Si Jalak Harupat terdiam saat Bambang Pamungkas menjebol gawang Markus. Gol tersebut bermula dari umpan Greg Nwokolo di sisi kanan, Bambang yang masuk ke dalam kotak penalti lepas dari pengamatan pemain belakang Persib dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Dalam posisi unggul Persija terus menekan pertahanan tuan rumah. Upaya tersebut membuahkan hasil menyusul lahirnya gol kedua yang datang empat menit sebelum turun minum.

Oliver Makor menjebol gawang Persib untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 saat dia menyambar bola sepakan M Ilham yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Markus. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Persib langsung melakukan pergantian pemain. Demi menambah daya serang Eka Ramdani masuk menggantikan Isnan Ali, keputusan ini membuahkan hasil dengan terciptanya gol balasan di menit 49.

Persib mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalu eksekusi penalti Matsunaga Shohei. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan terhadap Miljan Radovic.

Selanjutnya Persib lebih menguasai pertandingan. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan ke pertahanan 'Macan Kemayoran' meski upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil.

Namun justru gawang Markus kembali kebobolan. Membelokkan tendangan Oliver Makor dari jarak dekat, Bambang Pamungkas mencetak gol keduanya dalam laga tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Tertinggal dua gol tak mematahkan semangat pemain Persib. Tuan rumah bahkan mampu mengurung Persija dan memaksa mereka bertahan di daerah permainannya sendiri.

Di menit 79 Persib akhirnya bisa kembali memperkecil ketinggalan. Memanfaatkan kesalahan Hendro Kartiko yang gagal menyergap bola, si kulit bundar dengan mudah diceploskan ke gawang yang sudah kosong oleh Abanda. Skor berubah menjadi 3-2 masih untuk Persija.

Meski di sisa waktu pertandingan Persib terus melancarkan serangan. Gol penyama tak kunjung bisa diciptakan. Skor akhir bertahan di angka 3-2.

Tambahan tiga poin membuat Persija berhasil menggusur Semen Padang dari peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 32 poin dari 16 laga. Sedangkan Persib tetap di urutan ke-11 dengan koleksi 19 poin.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta:

Persib Bandung: Markus Horison, Isnan Ali, Maman Abdurahman, Abanda Herman, M Agung Pribadi, Atep-KK, Hariono, Miljan Radovic, Siswanto/Rahmat Afandi, Christian Gonzales, Matsunaga Shohei.
Persija Jakarta: Hendro Kartiko, Leo Saputra, Precious Emuejeraye, Ambrizal-KK, Ismed Sofyan/Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Syamsul Chaerudin, Oliver Makor-KK, M Ilham/Agus Indra, Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas. 

 

No comments:

Post a Comment