Sunday, March 20, 2011

WOW!! 600 Relawan Telanjang Memprotes Pemanasan Global

Jika pemanasan global terus berada pada level sekarang, maka pada tahun 2080 sebagian besar gletser di Swiss benar-benar akan hilang, tidak ada apa-apa lagi kecuali lembah dan lereng berserakan puing-puing batu. Selama 150 tahun terakhir, dari permukaan, massa gletser alpine ukurannya telah berkurang sekitar sepertiganya, dimana hal tersebut turut mempercepat proses pencairan. Sementara dalam satu tahun dari 2005 hingga 2006, Glacier Aletsch telah mundur 115 meter (377 kaki).

Spoiler:


Karena hidup manusia dalam bahaya, maka, pada 18 Agustus 2007, enam ratus relawan Greenpeace membuka pakaian mereka di gletser pegunungan Alpen Swiss, dengan tujuan agar tubuh ikut berteriak untuk membantu menyadarkan akan kerusakan bumi.

Spoiler:



Ketelanjangan para relawan adalah simbol kerentanan gletser dan kehidupan manusia dalam kondisi pemanasan global. Demi meningkatkan kewaspadaan manusia, maka mereka melakukan segala cara, meski harus meninggalkan basis sosial, etiket, dan norma-norma perilaku yang dapat diterima.
Spoiler:


Para sukarelawan berpose telanjang dalam sebuah karya instalasi seniman terkenal Spencer Tunick. "Saya ingin gambar-gambar saya tidak hanya dilihat luarnya saja. Saya ingin penonton merasakan betapa rentannya keberadaan mereka. Dimana hal tersebut berhubungan erat dengan sensitivitas gletser dunia", katanya.
Spoiler:


Kalo yg ini mendingan jangan dibuka deeh, ngk jelas demo apaan........

http://wongjawa-tulen.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment