Sunday, March 13, 2011

Tim De Jong Tiba di Indonesia

Tim De Jong Tiba di Indonesia. Setelah digosipkan gagal berkunjumg ke Indonesia akibat adanya larangan dari pihak RSM di Belanda, akhirnya Tim De Jong tiba di Jakarta, Minggu, 13 Maret 2011. Kecerahan tersirat dari raut wajah mereka, sesaat pesawat yang membawa mereka dari Amsterdam mendarat sekitar pukul 08.12 WIB.

Kedatangan Tim De Jong disambut langsung oleh Staf Khusus Presiden bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Vernando Wanggai yang didampingi oleh pejabat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sebanyak 23 anggota tim tersebut beristirahat sejenak untuk kemudian kembali melanjutkan perjalanan ke Ambon dengan pesawat Garuda Indonesia.

Kedatangan mereka merupakan bagian dari program Indonesia Tanah Air Beta yang digagas bersama oleh Staf Khusus Presiden Bidang  Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Program ini bertujuan untuk melaksanakan arahan dari Presiden RI untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat melalui olahraga sepakbola (educating mind and heart with football).

Setelah kedatangan 23 anggota tim di atas, menurut rencana kapten tim nasional Belanda di Piala Dunia 2010 Giovanni van Bronckhorst akan tiba di Jakarta pada tanggal 17 Maret 2011.

Kegiatan De Jong Indonesian di Ambon cukup padat. Selain melaksanakan pertandingan persahabatan dengan tim asal Maluku, mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan amal, coaching clinic, seminar dan kegiatan seremonial menggiring bola bersama 5000 pesepakbola.

Selain di Ambon, Tim De Jong Indonesia akan melakukan pertandingan persahabatan di Jakarta dan Bandung (menggantikan Surabaya dan Bali) melawan tim yang masih dirahasiakan sebagai kejutan bagi para pecnta sepakbola Indonesia. Kegiatan coaching clinic dan semiar akan dilaksanakan pula di Jakarta.

Para pemain yang hadir di Indonesia sebagian besar berusia muda dengan sisipan beberapa pemain senior. Sebagian bermain di tim junior Liga Belanda, Liga Belgia dan Liga Jerman. 

Inilah Skuad De Jong Indonesian yang tiba di Jakarta hari ini:1. Steven Steegh – Borussia Moenchengladbach
2. Jemayel Maruanaja – Fortuna Sittard
3. Tjemu Kunu - MVV
4. Joas Siahaija – MVV
5. Yoram Pesulima – Vitesse Arnhem
6. Gino Taihuttu – Fortuna Sittard
7. David Magee – FC Utrecht
8. Jocky Hooijmans – FC Den Bosch
9. Nijgel Senen – RKC Waalwijk
10.Geronimo Hattu – VVV Venlo
11.Stiva Taihattu – PSV Eindhoven
12.Randy Thenu – FC Den Bosch
13.Benji Nunumete – VVV Venlo
14.Mahiri Sabandar – NEC Nijmegen
15.Sagal Hertog – Top OSS
16.Martinus Titaley – Fortuna Sittard
17.Nicky Munz – PSV Eindhoven
18.Michel van Venn – RG Genk
19.Allesio Fransiscus – Fortuna Sittard
20.Timmy Hattu – VVV Venlo
21.Didi Taihattu – Fortuna Sittard
22.Max Hattu – Konselor
23.Johnny Taihatu- Pelatih

No comments:

Post a Comment